Thursday, July 9, 2009

Hari Persidangan...

Sekitar 2 atau 3 jam lagi saya akan menyelesaikan kuliah dengan bertanding di meja sidang. Di depan lima dosen saya akan menjawab semua pertanyaan dari mereka. Skripsi saya yang berjudul POLA ARUS KEBERANGKATAN DAN KEDATANGAN PENERBANGAN DOMESTIK DI BANDAR UDARA INDONESIA merupakan hasil pencariaan masalah dari bulan Januari 2009.

Skripsi dengan metode geografi transportasi dan gravitasi ini dijelaskan secara analisis deskriptif. Skripsi dengan tebal sekitar 150 lembar ini merupakan jerih payah dari pertama kuliah di semester 1 sampai 8 saat ini. Alhamdulillah bisa tepat waktu walaupun saya pernah tidak lulus 10 sks, sering jalan-jalan dan sering main. Tapi berkat semangat ketika jatuh lalu bangun, jatuh lagi dan bangun lagi... semua dapat diselesaikan.

Yang lebih indah lagi bahwa saya mengerjakan skripsi ini diiringi mengerjakan perjalanan explore lombok yang rencananya akan jalan tanggal 31 Juli - 13 Agustus 2009. Persiapan perjalanan ini sangat menyenangkan, karena menyebabkan saya lupa akan skripsi ketika memikirkan explore lombok. Perjalanan explore lombok akan dibuat buku perjalanan dengan tema PENGARUH GUNUNG RINJANI TERHADAP KEHIDUPAN DI PULAU LOMBOK.

Bukan main serunya, explore lombok harus bisa diterbitkan di salah satu media buku... ada sekitar 25 orang siap pergi ke lombok, rata-rata mereka belum mengerjakan skripsi... gak papa yang penting kami bisa senang-senang dan bermanfaat...

Yang perlu diingat lagi, kemarin merupakan hari pemilihan presiden sehingga sidang ini sulit dilupakan...
Terimakasih buat teman-teman, dosen dan soudara-saoudara saya yang banyak membantu dalam perjalanan di masa kuliah ini... semoga Allah Sang Maha Kuat akan memberikan imbalan pahala yang tak pernah diduga... Amien...

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...