Monday, September 26, 2011

Lombok bagian selatan

Foto : Tanjung An, sept 2011

12 – 16 September 2011 saya mendapat kesempatan kembali ke Lombok. Pulau Lombok merupakan pulau yang paling berkesan buat saya, pada awal agustus 2009 saya datang ke pulau ini dengan perjuangan yang sangat besar yaitu dengan jalur darat dari Jakarta, ketika itu saya masih berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir.

Awal tahun 2011 ini, tepatnya bulan februari saya datang lagi ke pulau ini. Sama seperi tahun 2009, perjalanan ini juga membawa saya ke Pelawangan Gunung RInjani dan Gili Trawangan. Bedanya pada februari 2011 saya menggunakan transortasi udara, dan saya hanya berdua dengan teman tidak seperti 2009 yang terdiri dari 18 orang.

Kesempatan saya datang ke Lombok pada tengah September 2011 ini tidak saya sia-siakan, beberapa tempat yang belum saya datangi kini saya datangi. Seperti Pantai Kuta, Tanjung An dan Narmada. Pantai bagian selatan Lombok merupakan pantai terbaik yang dimiliki oleh Pulau Lombok. Pasir putih yang halus dan lembut itu dimanjakan dengan karang-karang besar yang menghiasi kawasan laut lepas ke Samudera Hindia. Ombak yang bagus untuk surfing membuat turis-turis asing perlahan-lahan mulai mendatangi tempat ini.

Foto : Tanjung An ke arah laut lepas, sept 2011

Pemerintah Indonesia pun bertindak cepat melihat potensi besar ini, Bandara baru telah dibangin di Praya, Lombok Tengah. Hal ini untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata ke level provinsi, Pulau Lombok dan Sumbawa yang masuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat diharapkan menjadi pusat pariwisata baru di Indonesia selain Bali.

Foto : Pantai Kuta Lombok dengan anak2 Suku Sasak, sept 2011

Foto : Pantai Kuta Lombok, sept 2011

Untuk kita sebagai orang Jakarta, Visit Lombok and Sumbawa akan menjadi alternatif baru.


Palu, Sulawesi Tengah, 24 September 2011.

4 comments:

Haris P said...

ciss lombok lagi nih, gak asih ahh klo gak rame-rame kyk tim lombok dulu..hehe

Daydeh said...

iya kapan2 kita bareng2 lagi... hheee

eRniTa GaYaTRi said...

wew mantabsss...
cita2 ke lombok dr dulu blm kesampaian saiah :D

Daydeh said...

ayu lah... cita2nya dikejar

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...