Monday, October 29, 2018

Ada benarnya kata orang dulu

“Nak.. saat kau nanti kerja pertama kali, jangan pikirin gaji dulu. Ambil ilmunya dulu sebanyak-banyaknya… kelak kau akan belajar banyak darinya…”

Entah apa pesan orang tua jaman dulu, yang mengajak kita untuk banyak belajar dan bukan banyak meminta. Hal ini sudah sangat saya jarang lihat di jaman sekarang, anak-anak jaman now terlihat lebih melihat hasil ketimbang proses. 

Saya sangat bersyukur waktu saya awal-awal kerja dan bahkan sampai sekarang, saya tidak pernah menanya gaji dimana tempat kerja, yang saya pikirkan ilmu apa yang bisa saya ambil di pekerjaan tersebut.

Dan syukur Alhamdulillah saya banyak dipercaya oleh banyak orang khususnya rekan-rekan pemberi kerja dan proyek, sampai akhirnya saat ini saya tidak merasa kesulitan dalam mencari rejeki. Bahkan di tahun awal saya bikin perusahaan, alhamdulillah saya mendapatkan omset 8 miliar tanpa saya harus susah-sudah mencari rejeki tersebut.

Ya mungkin buat teman-teman yang masih galau sama masa depan, perlu ada rasa santai didiri kita, dan mungkin perlu juga mendengarkan lagu-lagu hebat jaman dulu seperti lagu-lagunya Bang Iwan Falls.

Contoh lagu seperti matahari:
Keinginan adalah sumber penderitaan
Tempatnya didalam pikiran
Tujuan bukan utama
Yang utama adalah prosesnya

Kita hidup mencari bahagia
Harta dunia kendaraannya
Bahan bakarnya budi pekerti
Itulah nasehat para nabi

Ingin bahagia derita didapat
Karena ingin sumber derita
Harta dunia jadi penggoda
Membuat miskin jiwa kita

Ada benarnya nasehat orang orang suci
Memberi itu terangkan hati
Seperti matahari
Yang menyinari bumi
Yang menyinari bumi

Ingin bahagia derita didapat
Karena ingin sumber derita
Harta dunia jadi penggoda
Membuat miskin jiwa kita

No comments: