Saturday, November 10, 2007

Bintang

Tadi malam, saya sedang duduk tiba-tiba terdengar suara peawat kencang sekali, mata saya langsung tersentak melihat pesawat dilangit yang gelap pada saat itu, setelah pesawat itu menjauh saya duduk kembali. Tanpa disengaja saya melihat bintang-bintang berkumpul dan banyak sekali, saya amati dengan penuh kagum dan ternyata bintang itu membuat gambaran seperti dua telapak tangan yang besar saling bersentuhan seperti telapak tangan kaum perempuan berjilbab saat ingin bersalaman dengan orang yang bukan mukhrimnya.
Hatiku sedikit bingung, kenapa bintang seperti itu, tak lama kemudian bintang itu bergerak dan menyebar sehingga menyerupai banyak telapak tangan yang kecil-kecil selain itu telapak tangan itu tiba-tiba bertepuk tangan, saat itu saya semakin bingung dengan suasana malam dilangit, telapak tangan itu pun bergerak dan kini menyerupai kepala orang dengan tangannya terlihat dari atas, orang itu semakin banyak.
www.le.ac.uk
Tak lama kemudian bintang itu hilang sehingga langit menjadi gelap, tiba-tiba bintang-bintang itu muncul lagi, tetapi kali ini menyerupai sebuah buku yang sedang dibaca, berselang beberapa detik buku itu berubah menjadi seorang perempuan jilbab sedang membaca buku, yang terlihat saat itu tidak hanya satu orang yang sedang membaca buku. Bintang-bintang membuatku bertanya-tanya apa maksud semua ini, bintang yang tadinya menyerupai tangan kini barubah menjadi seorang wanita sedang membaca buku.

Akhirnya bintang-bintang itu kembali menghilang, tapi tak lama kemudian muncul sebuah lilin dengan apinya terlihat dilangit yang gelap itu sehingga langit menjadi terang kembali, setelah itu lilin itu terbang dengan sendirinya dan membuat cairan lelehan lillin baru yang membentuk garis lurus yang sangat rapih dan teratur, dari lelehan cairan lilin itu tiba-tiba muncul lilin baru diatasnya sepanjang garis itu, sehingga pada malam itu terasa romantis buat hidup saya karena malam menjadi terang dengan adanya lilin-lilin yang memanjang membentuk garis lurus, saat merenungi maksudnya teba-tiba terdengar suara laki-laki dari langit yang mengatakan bahwa “hendaknya manusia memperhatikan langkahnya agar berada dijalan yang lurus!” saya semakin kaget dan terkejut.

Mendengar suara itu saya akhirnya sadar bahwa saya sedang mimpi dan akhirnya setelah suara itu saya bangun dan kaki saya terasa gatal oleh gigitan nyamuk setelah bangun, pada saat itu waktu menujukan jam 1 malam tanggal 2 november 2007. saya akhirnya bangun dan shalat malam agar hati terasa tentram dan saya berharap mimpi ini dapat memotivasi semangat hidup saya agar di jalan yang lurus sebelum kembali kepada-Nya.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...