Thursday, July 24, 2008

say's no to happiness


Jangan tanyakan pada saya tentang kebahagiaan
karena saya tak mengerti apa itu bahagia
yang saya tahu... hidup adalah warna-warni....
(I Made Sandy)

Beliau merupakan alumni geografi UI, beliau terkenal dengan gaya yang sangat khas saat menjadi dosen maupun di kehidupannya sehari-hari. Sangat keras, tapi ilmunya dalam geografi tak pernah mati sampai sekarang.

Bagi saya, geografi merupakan ilmu yang tidak ada duanya. Saya memilih mengikuti aliran geografi moderat, yaitu geografi yang tak harus selalu menggunakan landuse. Saya mengagumi alumni geografi yang terjun ke dunia kerja tanpa di bidangnya, namun tetap memakai pola pikir geografi yang terkenal dengan cara berpikir keruanangan dengan memandang aspek secara holistic.

so, saya tidak pernah takut kemana saya akan kerja nantinya setelah lulus. Karena bagi saya, pekerjaan adalah suatu cara/means bukan tujuan. Saya juga tak peduli bila nanti setelah lulus, harus bersusah payah lagi untuk mencari kerja. Karena semua adalah warna-warni.


daydeh..... semangat....
jangan sia-siakan waktu....
foto : koleksi pribadi

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...