Saturday, January 31, 2009

Jalan-jalan dan Prestasi

foto : wajah baru daydeh di anyer

Beberapa hari terakhir di bulan ini memang agak sedikit enjoy dalam kasat mata, namun secara batin saya masih saja kepikiran dengan satu hal yang namanya skripsi. perjalanan terakhir saya di bulan ini yang diawali dengan pergi ke Tegal dan bermandi air panas guci, diikuti jalan-jalan ke berbagai instansi pemerintah untuk mencari referensi.
Tanggal 22 Januari, setelah menyelesaikan urusan di kantor oseanografi LIPI, saya melanjutkan ke Dufan untuk sekedar refresing sekalian menemani sahabat saya yang dari Sumatera. Nhely namanya, namun setelah sampai di dufan dan setelah naik salah satu permainan yang ekstrim, ia tidak lagi berani naik permainan yang ada di dufan kecuali istana boneka dan ekstrim log. Akhirnya kami hanya membuang uang begitu saja... payah anak itu...
Tanggal 27-28 Januari, saya dengan beberapa teman kampus dan si nhely ikut juga, pergi ke anyer. Di sana kami menginap sehari di salahsatu penginapan yang murah dan tepat di pinggir pantai. Di pantai hanya bermain ombak, berenang dan bercanda sambil melihat pemandangan laut selat sunda yang pernah saya jajaki beberapa bulan yang lalu.
Tanggal 30 Januari, sahabat kampus satu angkatan dan pernah tidur bareng, ia merayakan pernikahan di Bidakara. Sesko namanya, perayaan yang terbilang eksklusif ini membuat saya menganga... kapan saya nikah? lulus kuliah aja belum...
Tanggal 31 Januari ini, saya akan mendatangi acara wisuda sahabat satu kosan dan satu angkatan serta satu jurusan. Casmito atau yang akrab dipanggil mas toto telah bersusah payah berjuang dan berhasil mendapat gelar S1 dengan waktu 3,5 tahun. Selain mas toto, ada juga alam yang satu angkatan, mereka berdua membawa sejarah bahwa geografi UI akhirnya ada yang lulus 3,5 tahun.
foto : anyer

Geografi UI 2005, menurut saya sangat istimewa, ini karena banyak mahasiswanya yang berprestasi. Mulai dari anak yang sukanya main sampai yang senang berorganisasi dan belajar, semuanya memiliki prestasi. Tahun lalu, anak-anak geografi 2005 yang IP-nya pada jelek, berhasil juara GIS se-Indonesia yang diadakan oleh Teknik Geodesi ITB. Dan tahun ini, Trie Setiatmoko berhasil menjadi ketua BEM UI, hebat kan? Tahun lalu, ketua-ketua organisasi fakultas dipegang oleh anak geografi 2005.
Masih ada satu semester lagi geografi UI 2005 melangkah bersama, masih adakah prestasi yang muncul? saya yakin akan terus ada prestasi sampai anak geografi 2005 telah lulus, lihat saja nanti.
foto : wandi dan Lisa (Juara GIS 2008)

foto : Juara Futsal semusim tahun 2006

foto : keluarga besar geografi UI 2005 di LAPAN

8 comments:

SAMRUMI said...

Truslah berprestasi kawan, "salute for u are"
by d way... jangan terlalu lama menari di awan (hehehehe) ntar jatuh ke bumi... untuk jatuhnya di bumi UI.
keep smile.

fajar said...

eh.. itu foto yang terakhir gw keknya inget..

sayang dulu cuma sampe OKK aja.. kuliah hari pertama di geografi ui trus pindah..

Daydeh said...

Fajar yang pindah ke STAN bukan?

fajar said...

iya bro.. hehe..

maap kalo keliatannya kaya main pergi gitu aja..

masih suka naik gunung.?
gw juga kadang suka maen ke gunung.. hehe..

*tetep cinta geografi.. stan karena terpaksa.. haha

Daydeh said...

HAHAHA.... Iya kadang2 kita naik gunung, kummpul2lah kita sama anak2 geo yg masih suka naik gunung... sekarang sibuk apa? dimana? add FB gue donk bro...?

fajar said...

gw udah kerja.. tapi nyambi kuliah juga di ekstensi..

boleh banget tuh bro kalo mau naik gunung ngajak2.. :D

wandy said...

eehh, gw baru baca nih blog....

"...Tahun lalu, anak-anak geografi 2005 yang IP-nya pada jelek, berhasil juara GIS se-Indonesia..."

setau gw, IPnya Lisa bagus deh, lu brati ngeledek gw bilang IP gw jelek ya..

ckckckck parah.....

Daydeh said...

iya.... emang IP lw jelek, sama kayak gue... hahaha

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...