Monday, August 30, 2010

Jauhkan saya dari rezeky yang tidak halal...

Saya benar-benar merasakan dan melihat bahwa gampang sekali melakukan kebohongan dalam mencari rezeky. Bahkan saya melihat dengan buasnya orang-orang berebut uang sebanyak-banyaknya tanpa perlu mereka bersusah payah mencarinya.
Suatu saat mungkin saya akan menghadapi seperti itu, namun saya berharap tidak melakukannya. Karena saya sadar, Rezeky yang tidak pantas saya miliki itu pasti sangat dibutuhkan oleh yang pantas mendapatkannya. Lalu bagaimana bila rezeky yang sedang diharapkan itu sangat dibutuhkan untuk kesejahteraan seseorang? bagaimana bila rezeky itu sangat ditunggu untuk mengurangi beban seseorang?
Saya kadang heran melihat orang dengan mudah melupakan hak dan kewajibannya, melupakan kepantasan dirinya dalam mendapatkan sesuatu.
Huh.. ya sudahlah... setidaknya saya harus ingat bahwa di dalam Al Qur'an ada ayat yang mengatakan bahwa "dijadikan indah pada pandangan manusia tentang harta dunia.." ada di dalam Surat Al Baqarah ayat nya saya lupa... tolong dicariin ya....



No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...