Thursday, October 13, 2011

Keinginan...

Ada 3 hal besar yang harus saya selesaikan, bisa jadi ini adalah sesuatu yang banyak pengaruhnya bila saya sampai mendapatkan 3 hal ini, yaitu Menikah, Kuliah S2 di Eropa dan Membeli rumah. 3 hal ini menjadi tantangan yang menarik, menikah muda yang saya ingingkan sudah gagal, dahulu saya ingin menikah di umur 21 tahun namun pada umur segitu saya belum bisa apa-apa, nah sekarang juga masih aja gak jelas siapa cewe yang jadi isteri saya nanti. Kuliah S2 di eropa sampai saat ini masih belum kesampaian, tahun ini saya mencoba satu beasiswa namun gagal juga, hambatan terbesar untuk meraih beasiswa S2 di eropa adalah Tofle, atau bahasa inggris saya yang masih belecetan. Sedangkan membeli rumah juga belum kesampaian karena saya belum mampu menabung dan belum bisa hidup hemat, saya sendiri baru 2 tahun bekerja setelah lulus kuliah, saya harap setidaknya dalam waktu dekat saya bisa bayar DP dulu untuk membeli rumah.

Itu adalah 3 hal keinginan yang sangat besar, saya sebut itu adalah prioritas utama, saya harap dalam waktu dekat saya bisa mendapatkan salah satunya. Setelah 3 hal itu, saya memiliki keinginan besar juga yang di bawah prioritas utama. Saya sebut prioritas kedua, yaitu membuat Ibu saya bisa pergi haji, dan saya ingin jalan-jalan di eropa serta membuat novel. Saya harap dalam waktu 5 tahun ke depan, 3 prioritas kedua ini bisa tercapai. Pergi haji akan lebih mudah bila saya sudah mempunyai rumah sendiri walaupun masih kredit, jalan-jalan di eropa akan lebih mudah bila saya bisa kuliah di eropa, dan membuat novel lebih muda bila saya banyak pengalaman. Bisa jadi prioritas kedua ini merupakan turunan dari prioritas utama.

Selain memiliki prioritas utama dan kedua, saya juga memiliki prioritas jangka panjang, yaitu menjadi pengusaha, seniman dan dosen/ilmuwan. Terakhir saya memiliki keinginan besar yang mulia yaitu membangun pesantren modern gratis untuk orang-orang tidak mampu, pesantren yang fasilitasnya sama baiknya dengan kampus UI.

4 comments:

Daydeh said...

curhat bro.... hahahaa

eRniTa GaYaTRi said...

amien...
dibantu doa dari sini deh ya :)

Daydeh said...

hehee... makasih

Sari Musdar said...

-cita mulya tercapai, amin

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...