Sunday, October 21, 2012

Laku.... SMAkelas3 #2

Siapa sih yang tidak kenal Daydeh? saat dia di IPA I, dia masuk tim sepak bola sekolah, satu-satunya di kelasnya, kebanyakan anggota tim berasal dari IPS. Saat ulang tahun sekolah, daydeh selalu diteriakin para siswi, karena daydeh memang jago nebohongin lawan sehingga lawan banyak yang ketipu dan diapun dengan mudah bisa mencetak gol ke gawang lawan. Lalu siapa yang tidak kenal Daydeh di sekolah? daydeh muncul di panggung musik saat ulang tahun sekolah, dia memainkan gitar sambil menggoyangkan badan dan kepalanya. Semua murid dan guru pasti mengenalnya. Terkenal akan gayanya yang sotoi markotoi…. hahahaa…..

Saya masih ingat, dan sangat ingat masa-masa itu… masa dimana jiwa abg saya keluar penuh dengan beragam kisahnya yang menarik…  sesuatu hal yang tidak pernah saya sesali…

Ketika saya keluar dari wc sekolah tiba-tiba ada wanita yang melambaikan tangannya, wajahnya tersipu merah ranum… cantik putih dan berkacamata, ketika mendekat dia mendekat ke saya, tangan kananya diangkat seperti ingin salaman, saya langsung membalas tangannya… diapun berkata “nama aku ardie…”, saya agak kaget lalu saya balas “gw daydeh…”. lalu siswa dan siswi yang melihat kejadian itu langsung menyurakin “ciyeeeeee….”, dia pun tersipu malu lalu kabur ke kelasnya. Wanita itu adik kelas saya, kata teman saya, dia suka sama saya….. ajiieeee….. ahahahaa….

Entah sebelum ardie kenalan sama saya atau sesudah itu, saya mendapat surat dari orang yang tak dikenal, di dalam surat itu tertulis nama saya “daydeh… daydeh…” lalu di dalam surat itu banyak sekali tulisan “daydeh… kau cinta suciku… kau cinta ku… kau cinta sejati ku” jiahhhaaaaaa…. membaca surat itu, saya yang tersipu malu… di belakang suratnya terdapat nama si pengirim yaitu eliana… dia adalah anak IPS, saya tidak mengenalnya dan tidak pernah bicara kepadanya selama di sekolah.

Ketika di lorong sekolah, di tangga ataupun di kantin. Seringkali saya diajak bercanda dengan wanita-wanita yang tidak kenal tapi mereka seperti kenal sekali dengan saya, terutama dari adik-adik kelas. Sering juga mereka ngirm-ngirim salam tapi tetap saja saya tidak tahu siapa wanita yang dimaksud. 

Jadi terkadang seharian saya serasa seperti artis, seringkali di cie cie in oleh para siswa dan siswi, entah dicengin sama siapa saya sih senyum saja. Di lantai dasar, biasanya di cengin sama siswi kelas 1, di lantai 2 di cengin sama siswi kelas 2, di lantai 4 dicengin sama beberapa cewe IPS kelas 3, dan di lantai 3 di cengin sama temen sekelas. Astagaaahhhh….
… … …
Dearnozic yang artinya daydeh, arga, Arnold, zainudin dan eric merupakan band yang terbentuk dari kelas 1 ini membawakan lagu dari pas band berjudul “bocah” dan lagu fungky kopral berjudul “bagian yang hilang”, dengan karakter rock band ini manggung sangar dan cool di pentas ulang tahun sekolah saat saya kelas 3. Saya dan arga sama-sama dari IPA dan duduk sekelas, yang lainnya IPS, dan tidak ada anak IPA lainnya yang muncul dalam panggung musik ini. Setelah selesai membawakan lagu, dan ketika saya turun dari panggung tiba-tiba Pak Suryadi yang merupakan wali kelas saya waktu kelas satu, muncul langsung memberi salam kepada saya. Sayapun tersenyum dan mengucapkan terimakasih…

Lalu bagaimana cerita daydeh itu… saksikan episode selanjutnya…. hahaa….

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...