Sunday, April 20, 2014

Hari bahagia…

Selesai solat zuhur hari ini, sajadah bergerai hanyutkan duniaku. Melikuk lembut mengingatkan halusnya sentuhan seseorang yang selalu ada di sisiku. Yang selalu menampar keangkuhanku, yang mampu menjatuhkanku untuk menjadi manusia seutuhnya, dan yang sanggup membuat genangan mata ini banjir meluap tak tertahankan.

Senyumnya lebih dari malaikat pengasih sayang, marahnya hanya menyadarkanku kembali menjadi manusia sederhana, dan tidurnya… tidurnya lebih dari bayi yang lahir, begitu sucinya. Bahkan aku tak tahu apa dia memang kekasih Sang Pencipta.

Tadi pagi aku menjemputnya, lalu mengantarnya ke sekolah tempat ia belajar… yup tempatnya belajar yang saat ini duduk di semester 5 untuk gelar sarjana, padahal usianya sudah 50 tahun. Dia ibuku, aku tak sampai mengerti apa yang beliau pikirkan. 

Foto: Dama, Opank, Dini, Mamah, Daydeh, Maret 2014
Ahhh ibu… biasa aku memanggil “mama”, ah mama… asal kamu senang, aku akan mendukungmu selalu. Menjadi pemimpin dan ibu bukanlah hal yang mudah, namun dia telah membuktikannya, beliau mampu. Belum lama anak bungsunya mendapa gelar sarjana, saya sebagai anak pertama Alhamdulillah saat ini sedang studi master, sedangkan anak yang tengah walau hanya D2 tapi dia telah membina rumah tangga dan dikaruniai bayi yang lucu sekali, yup… sangat lucu…
Foto: Zorrel usia 1 minggu
 Zorrel Mazka Adebran Herdian adalah cucuk dari mamahku, usianya kini 7 bulan dan sudah memenangkan 3 kali juara 1 lomba foto dan 1 kali juara 2 lomba foto. Kehadirannya terlihat membuat mamah lebih bahagia, karena kami sebagai anak-anaknya sudah tumbuh menjadi dewasa. Sering ku perhatikan betapa Zorrel tenang dan anteng bersama mamahku ketimbang mamahnya sendiri.
Foto: Zorre and Family, maret 2014
Yup, karena itulah saya percaya bahwa kebahagiaan terletak di dada masing-masing orang, terlebih keluarga sendiri… Alhamdulillah…..

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...