Sunday, October 5, 2014

Kita akan sulit bergerak bila belum iklhas....

Pasca tsunami di Aceh, Delisha bertanya kepada ustad Rahman “Pak ustad, mengapa Delisha berat sekali..”, lalu delisha diam dan berkata lagi “Usat Rahman, mengapa Delisha berat melakukannya…?”. Ustad Rahman diam dan menengok ke Delisha, lalu menjawab “orang yang berat dalam sesuatu hal, itu karena belum iklhas… dia belum iklhas, belum pasrah kepada Allah..”, Ustad Rahman melanjutkan, “Seandainya kita iklhas dan pasrah, maka sesuatu hal itu akan ringan dan mudah dijalankan oleh kita..”.

Itu sepenggal percakapan yang saya ingat pada film Hafalan Sholat Delisha, air mata saya turun tidak henti-hentinya sejak menonton film dokumenter tersebut sampai selesai. Aceh, berhubung saya pernah kesana dan diceritakan oleh supir bagaimana kronologis terjadinya bencana yang dahsyat itu. Saya cepat sekali masuk dalam cerita di film tersebut. Kagum sekali, indah dan penuh hikmah.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...