Saturday, December 20, 2014

Aku sudah jarang mengaji…

Aku sudah jarang mengaji…
Aku tak sengaja mendengar firman Mu,
Sungguh manusia itu kepada Tuhannya sangat tidak tahu berterima kasih”, Al Adiyat ayat 6

Aku diam dan terus mendengarkannya,
sungguh manusia itu sendiri tentang itu menjadi saksi, dan sungguh manusia itu sayangnya kepada harta luar biasa…” Al Adiyat ayat 7 dan 8.

Aku diam kembali, dan tertunduk….
Aku kehilangan makna
Aku sibuk tapi tak ada arah

Aku sudah jarang mengaji, mengapa aku jarang mengaji
Karena aku sibuk yang tidak berarah, dan aku tak tahu kemana arah yang benar…
Nafasku palsu,
Pandanganku kabur
Aku angkuh, padahal semakin angkuh semakin terlihat bodohku…

“Tuhan… Yang Maha Agung dan Yang Maha Pemberi Segalanya…”
“Berikanlah aku waktu untuk mengerti makna hidup..”
“Berikan waktu untuk aku membaca dan memahami firmanMu Yang Suci dengan baik dan benar…”
“Agar kesibukanku adalah kesibukan yang bermakna….”
“Aku tidak ingin menjadi angkuh…”
“Aku hanya ingin menjadi manusia, sebenar-benarnya manusia yang diceritakan oleh Nabiku, Nabi Muhammad SAW…. Manusia yang Rahmatan Lil ALamin…”

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...