Sunday, March 1, 2009

Kenapa Takut

Kenapa manusia takut… takut bicara di depan, takut bertanya, takut salah, takut miskin, takut bicara jujur, takut setan, takut kalah, takut ditolak…. kenapa ya?

Menurut saya, semua ini karena pandangan pikir yang berlebihan, padahal semua hanyalah perjalanan. Pada intinya aku, kamu dan dia, akan mengalami kematian? hahaha…

Kalau ujung-ujungnya mati, kenapa harus takut? yang penting bagaimana setelah mati. Inilah yang diajarkan agama maupun aliran-aliran kepercayaan yang ada di bumi. Percaya atau tidak, karena ini pula terbentuklah pembangunan manusia yang sangat hebat. Mulai dari organisasi besar sampai geng kecil, mereka semua mempunyai aliran. Peperangan dan Persaudaraan juga didukung dengan adanya aliran kepercayaan, aliran yang sama akan membentuk kelompok yang sama.

Dengan membicarakan aliran kepercayaan ini, saya harus yakin dengan sebesar-besarnya bahwa semua kesulitan yang saya alami tak lebih untuk membuat diri saya sendiri menjadi lebih baik. Sehingga saya tak perlu takut pada apapun dan siapapun, kecuali pada yang saya yakini bahwa ada yang menciptakan semua kehidupan ini. Jelaslah bahwa saya memiliki keyakinan, yang saya yakini akan membawa saya terbang, melayang dan menari di awan.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...