Friday, April 17, 2009

coolibah

foto : cibereum, april 2009

10, 11 dan 12 april kemarin, saya berlibur di daerah cimacan atau tepatnya di vila coolibah. Acara ini merupakan acara besar yang dimiliki oleh Yayasan Nurul Iman Jafariah, yang diadakan sekitar satu atau dua tahun sekali. Untuk hiburan, yayasan mengadakan lomba nyanyi yang dimenangkan oleh afat sebagai juara 1 dan cacing sebagai juara 2.

Saya melihat bahwa banyak anak-anak yayasan yang rata-rata masih SD dan SMP ini, memiliki bakat tersimpan. Afat menyanyikan lagu syukur (afgan) begitu enak ditelinga, kualitasnya mungkin diatas Idola Cilik hanya kesempatannya saja yang berbeda.

Hari sabtu diadakan outbound dan lomba bola tendang dan bola air. Sedangkan hari minggu mengadakan hicking ke air terjun cibereum. Anak-anak kecil yayasan terlihat begitu kuat dalam perjalanan ini, saya begitu salut dengannya walau ada anak wanita yang jatuh dan menangis, ia langsung bangkit kembali dan berjalan lagi.

Anak-anak yatim piatu dan orang-orang tak mampu ini terlihat begitu bahagia, senyum mereka begitu membuat saya terharu. Dan saya lebih terharu lagi oleh ketua yayasan yatim piatu tersebut, yaitu Umi Naiyah yang bersusah payah memberikan kebahagiannya hanya untuk anak-anak yang tak pernah merasakan kebahagian layaknya orang mampu. Umi yang sudah memiliki banyak cucu ini patut dicontoh, ia selalu menyayangi anak-anak yatim seperti anaknya sendiri. Begitu pula kepada ku, ia selalu menyayangi ku.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...