Wednesday, February 17, 2010

Pekerjaan

Sudah 3 bulan saya kerja di konsultan, sudah dua bulan berada di ruang salah satu Departemen Pemerintah. Apa yang saya jalani dahulu sangatlah berbeda dibanding sekarang ini, di tempat yang baru ini saya terus pelajari keadaan. Apa ini yang saya ingini? Apa ini takdir?

Menurut saya, semua yang terjadi saat ini di muka bumi adalah akibat perbuatan manusia sendiri. Pekerjaan di kota merupakan sebuah sistem yang dibuat-buat manusia pula, ada yang bekerja dengan hobinya dan adapula yang terpaksa hingga seperti robot.

Bekerja seperti robot, mereka masuk dan pulang sesuai jam yang telah ditentukan dengan kesibukannya. Biasanya bila gajinya kecil maka ia akan banyak mengeluh, bila besar maka ia akan merencanakan kehidupan lainnya agar terbentuklah keinginannya seperti berkeluarga dan beli rumah ataupun barang-barang lainnya. Maka, merdekalah bila sudah berpenghasilan besar…

Bekerja dengan hobinya, mereka terlihat santai dan memang santai. Sekalipun sibuk, mereka tetap senang karena itu memang keinginannya. Namun banyak yang tidak bias mencukupi hidupnya bila mereka kurang beruntung. Dan bagi yang beruntung karena kerja keras maka penghasilannya akan setinggi langit walau masih muda. Luar biasa…

Sedangkan kamu pilih yang mana?
Saya sendiri adalah orang yang kebingungan, ingin bekerja sesuai hobi namun terdampar seperti robot. Dari kegiatan yang saya lakukan memang yang paling saya sukai adalah menjadi backpacker dan menulis. Saya bias bermain gitar dan sedikit organ namun saya senang bernyanyi, dengan menyanyi saya merasa nyantai, dunia terasa milik saya.

Saya senang matematika, dan kesenangan ini bisa membantu saya dalam hidup saat masih kuliah karena saya dapat mengajar privat. Saya senang bermain bola, bahkan saat masih SMP saya ikut sekolah sepak bola, saya rela tidak makan demi mengumpulkan uang agar bisa bermain bola. Hahaaaa….

Semenjak bertualang ke Jogja diakhir masa-masa SMA bersama kelima sahabat saya, saya mulai menyukai perjalanan. Makanya saat kuliah saya ikut pecinta alam, di sini saya semakin cinta dengan jalan-jalan, dimulai dari gunung, sungai dan lain-lain, akhirnya saya kecanduan jalan-jalan.

Dibalik bergabung dengan pecinta alam, saya termasuk hoki karena bisa merasakan pelatihan penelitian di selat sunda sehingga saya dapat melihat Gunung Krakatau, saya menjadi wakil dari kampus saya. Hahaaa… sampai masuk mediamasa dan TV.

Diakhir kuliah, saya memiliki angan-angan untuk bisa menjelajah gunung dan laut di Lombok. Sambil mengerjakan skripsi saya merencanakan perjalanan tersebut karena memang saya ketua perjalanan ini. Setelah sidang skripsi menyatakan saya lulus kuliah dengan tepat waktu *heee. Beberapa hari kemudian saya menuju Lombok…

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...