Wednesday, February 10, 2010

Berubah sendiri..

Saat saya masih kuliah, saya paling anti jadi PNS. Krena PNS itu terlalu santai dan yang gaji rakyat lagi. Tidak ada keinginan menjadi PNS sama sekali, saya hanya ingin jalan2 dan jalan-jalan terus hingga merasakan hidup yang lebih seru.

Setelah sebulan kerja di Konsultan, saya ditugasi di salah satu kantor pemerintah, secara otomatis sekarang saya seperti PNS. Di kantor pemerintah ini saya sudah hampir 2 bulan, saya mulai dekat dan paham orang-orang PNS di sini.

Apa-apa yang ada dipikiran saya tentang orang-orang PNS ternyata membuat saya terkejut. Banyak sudut pandang yang dapat dilihat di diri orang-orang PNS, khususnya yang dekat dengan ruangan saya. Saya melihat mereka bahagia, tertawa dan kompak. Entah karena senasip atau apapun, mereka tidaklah buruk (terutama pada para staf).

Walau gaji mereka tidak besar, walau mereka tidak sepintar para swasta namun setidaknya pikiran mereka sederhana dan santai. Yap... mungkin kebahagian memang benar-benar relatif, tergantung bagaimana mensyukurinya... (jadi pengen PNS, heheee...)

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...