Wednesday, September 22, 2010

Haruskah asal-asalan dalam hidup ?

Seorang kakek yang baru saja bertemu kemarin memberi wejengan kepada saya. Katanya Malaikat Jibril pernah berkata kepada Rasullallah “Silahkan hidup sesuka-Mu, silahkan cari harta sebanyak-banyaknya, silahkan cari kekuasan, silahkan mencintai dengan sangat kepada yang Kau cintai… tapi ingat… itu tidak abadi dan akan mati”.

Seorang kakek mantan diplomat di 13 negara, dan lama menjadi asisten ketua KBRI di Ryadh Saudi Arabia itu dengan penampilan sangat sederhana layaknya Benyamin dalam film Si Doel Anak Sekolahan, dengan lembut mengajak saya dan beberapa teman di kantor yang tak sengaja sedang berkunjung ke Rumahnya agar kita sebagai manusia untuk tidak asal-asalan dalam hidup.

Beliau berpesan agar dalam bekerja, kita harus tuntas dan iklhas. Dengan kulitnya yang keriput dan sambil berkata bahwa dia sudah puas menjalani perjalanan hidupnya, lalu dia berpesan agar dalam memperoleh Rejeky “marilah pilih jalan kanan”. “Tidak perlu orang tahu kebaikan kita” katanya lagi, “soal Rezeky nanti ada dengan sendirinya”.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...