Tuesday, July 10, 2012

Kesabaran yang banyak...

Tiba-tiba saja, lagu James Morison dan John Mayer begitu akrab masuk ditelinga dan menembus ke hati. Terutama lagu I wan’t let you go dan You give me something dari James Morison, akrab sekali. Yang jelas… tentang kesendirian, melankolis dan cinta. Ditambah lagu baru Matchbox 20 yang baru, yang berjudul She’s So Mean. Kesendirian ini seakan sempurna… sekali-kali lagu rock Paramore ikut mengalihkan pendengaran agar tidak terlalu mellow…. Atau lagu dari Cheryl Cole agar tetap ceria.

Yup… saya mencoba mengkuatkan diri hidup dan tinggal di Jakarta dalam waktu yang panjang tanpa ada jalan-jalan ke luar kota. Ini sesuatu yang berat untuk saya, karena ini sangat berbeda dengan rutinitas saya di tahun 2011 yang sering kali mendapat tugas keluar kota. Apakah saya iklhas? Ya saya iklhas…

Saya pernah menghitung berapa lama saya kuat tidak jalan-jalan dan tetap di Jakarta. Setelah saya hitung-hitung, bila sampai 3 bulan saya tidak jalan-jalan maka saya bisa stress. Ya mudah-mudahan saja kali ini saya kuat menghadapinya. Karena saya yang memilihnya…

Tahun lalu ketika saya di Ambon dan saat itu Bulan Ramadhan. Saya berdoa agar Bulan Ramadhan tahun 2012, saya tidak ada tugas keluar kota agar bisa merasakan Ramadhan sesungguhnya. Dan kini sepertinya doa itu terkabul. Namun, terkadang saya rindu jalan-jalan.

Satu-satunya cara hadapi ini adalah sabar. Semoga saya diberi banyak kesabaran.

*Ini blog mellow banget dah, hehehe…. Bodo ah…

2 comments:

Anonymous said...

Banyak jalan-jalan, banyak hikmah yang bisa didapat :)

Daydeh said...

Iya... tp gak harus jalan2 biar mendapat hikmah... krn hikmah ad dimana2...

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...