Tuesday, July 1, 2014

Pengantin Al Qur'an

Foto: Buku Pengantin Al Qur'an karya M. Quraish Shihab
Kelirulah orang yang berkata “Aku jatuh cinta” karena ini mengesankan kebetulan dan tanpa proses dan usaha, bahkan ini mengesankan keterpaksaan. Kalimat itu keliru sebab cinta harus diusahakan dengan sungguh-sungguh. Siapa yang hendak bercinta, maka ia harus memiliki kemahiran, tanpa kemahiran cinta tidak dapat lahir. Dengan kemahiran, seseorang dapat menarik simpati dan kekaguman yang mengantar kepada lahirnya cinta. 

Sungguh benar ungkapan yang menyatakan bahwa tidak ada lelaki atau perempuan yang tidak memiliki potensi mencintai dan dicintai,… yang ada hanyalah lelaki atau perempuan yang tidak pandai melakukan hal-hal yang mengundang rasa kagum dan cinta orang lain.

....
Itulah sekilas tulisan pada halaman 27 di subbab "Proses Lahirnya Cinta", pada buku Pengantin Al Qur'an karangan M. Quraish Shihab. Buku ini sengaja saya beli untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan, saya berharap bulan ini penuh dengan cinta, terutama Cinta pada-Mu Tuhan, tanpa memalingkan cinta yang lain sebagai fitrahnya manusia.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...