Sunday, July 13, 2014

Kembali PadaMu...

Aku pernah menghayalkanMu Tuhan..
Tapi katanya apapun khayalanku, pasti salah… karena begitu Agungnya Kau..
Aku pernah ingin memelukMu…
Namun, katanya kau dekat…  memelukku dengan Hikmah…

Aku sangat sadar atas dosa-dosaku sampai saat ini…
Aku sadar dengan kata-kataku yang bisa menyinggung orang lain..

Aku sadar, sangat banyak kekuranganku…
Aku sadar amalku, ibadahku, bacaan Qurán ku tak sebanyak orang lain yang begitu taat kepadaMu..

Ramadhan ini, aku ingin sekali dekat denganMu…
Ramadhan ini, aku  juga ingin merasakan Agungnya malam-malamMu…
Malam Lailatul Qadar….

Aku menyebut namaMu, memohon PadaMu…
Tidak meminta agar aku menjadi orang hebat, bukan meminta menjadi orang istimewa…
Aku menyembahMu, bergantung PadaMu…
Bukan untuk meminta agar aku menjadi orang besar, tidak meminta menjadi orang penuh akan kekuasaan…

Aku selalu berharap dan berdoa, agar aku selalu ada di jalan yang benar…
Jalan yang benar-benar kau restui, yang di dalamnya penuh berkah…

Bila saat ini aku berada di jalan yang belok jauh dari anjuranMu, maka luruskanlah…
Bila saat ini, aku dalam kekeliruan, bantulah aku agar kembali PadaMu…

Tuhan Yang Maha Agung dan Halus… Ampunkanlah segala dosa-dosaKu…
Antarkanlah kepentingan duniaku, sebagai jalan menuju akhiratMu…
Agar kelak, ketika aku menjadi orang kaya, kekayaanku penuh manfaat…
yang mengantarkanku, keluargaku dan orang di sekitarku, kembali kepadaMu dalam keadaan Rahmatan Lil Alamin…

2 comments:

Zilla said...

Amin..

* Indah sekali nukilannya, mas...

Daydeh said...

Makasih Zilla...

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...