Friday, April 3, 2015

Lebih baik menyalakan lilin...

Saya sangat menyukai keindahan, sangat mencintai hal-hal yang indah, kadang saya berpuisi tentang hal yang tak bisa saya terjemahkan dengan kalimat, lalu saya bernyanyi di tengah keriuhan hidup yang terasa gelap. Saya berdiri untuk melakukan hal yang indah, melakukannya dengan indera manapun yang saya bisa. Ya saya menyukai itu, hal yang indah.

Saya melihat sebuah keagungan pada setiap manusia, naluri alamiah yang begitu indah, saya percaya manusia lebih indah dari apapun di alam ini. Keajaiban terbesar di alam ini, bagi saya adalah manusia sehingga saya kadang bersedih disaat melihat manusia dengan manusia lainnya saling bertikai. Terkadang muncul pertanyaan, mengapa kita saling bertikai, saling menyalahkan, saling berprasangka buruk, saling berpesimis, saling membentak, mengapa? Bukankah kita sama? 

Saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, memang dunia ini terasa sedikit lebih gelap. Namun ketahuilah bahwa daydeh menyukai keindahan, mencintai ketenangan. Oleh karenanya lebih baik menyalakan lilin daripada terus menerus mengutuk kegelapan.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...