Tuesday, May 26, 2009

navsar gmc 2009

Seperti dua tahun lalu, Navsar GMC kali ini dilaksanakan di daerah Megamendung atau tepatnya di tengah-tengah kebun teh desa Rawagede. Ternyata, tidak ada perubahan di tempat ini, masih seperti dulu dengan sungai-sungai kecil yang bening.

8-10 mei 2009 perjalanan dilakukan melalui jalur ciburial menuju lokasi rawagede. Peserta dan panitia ataupun alumni GMC terlihat cukup banyak. Aku dan Wandi kali ini sedikit mengisi materi Navigasi darat dan SAR dengan pengalaman yang kami punya.

Tiap siang, di sini selalu hujan tapi setelah itu langsung kering lagi, untunglah malam harinya tidak hujan sehingga tidur tidak terlalu terganggu. Makanan di kelompok ku kali ini sangat sederhana dengan membeli bahan makanan yang beli di pasar seperti Ibu-ibu. Aku dan Haris membeli wortel, timun, tomat, daun seledri, bawang merah/putih, kentang, tempe, cabe, kerupuk, toge, bayam, telor, sambal taucho, kecap, bihun, tahu, Ikan asin, dan lain-lain. Semua makanan tersebut masuk dalam tas keril saya, sehingga ketika sampai di kosan, tas itu disemutin.

Perjalanan yang menyenangkan, karena telah membuat saya sedikit kenal dengan anak geo 2009. Buat saya, perkenalan lebih penting daripada mendaki jutaan gunung.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...