Monday, June 21, 2010

Apakah Dia menginginkankan saya menjadi orang sukses?

foto : created by kabel, aplri 2010

Sambil mendengarkan lagu-lagu Paramore di album All we know is, di ruangan kerja saya yang selalu dingin, di jam kerja ini saya mencoba diam sejenak.

Saya amati satu persatu yang ada di sekeliling saya, lalu saya meloncat loncat dan menggeleng-gelengkan kepala di saat lagu sedang ngebit keras. Lalu saya bertanya-tanya untuk apa ini semua ? mengapa semuanya ada di keliling saya ? sayapun bingung tak bisa menjawabnya…

Gila ya, pertanyaan kayak gini aja gue gak bisa jawab. Ya wies… kita loncat-loncat aja sesuai irama di pagi hari senin ceria ini… sambil bicara sendiri gak jelas seperti ini :

Kalau ada orang yang bilang “apa si yang lu mau ?” gue akan jawab “uang yang buuuaaaaaaanyak…”.
Trus “cewe seperti apa si yang lu mau?”, gue pasti jawab “yang cuuuuaaaannntikk n keren…”
“Apa si hoby lu ?”, gue pasti jawab “ya jalan2 lah….. apalagi sama cewe, beuhhhh romantis abis gilaaaaa…..”
“klo ada kesempatan S2 lu mau dimana?...”, “ di eropa donkkkksssss….”
“nah lu, tar meridnya kapan?”, “jiahhhhh, nikah disana juga bisa….”
“emang bisa harta yang banyak membuat lu bahagia?”, gue jawab “ emang dengan harta yang dikit juga bisa bahagia?”
“emang cewe cantik bisa buat lu bahagia?”, “hohoooo…. Pasti donk, klo enggak ya dicerein aja si… hikhikhikkk”
“jalan-jalan terus kan ngabisin duit ? “, “biarin aja, yang penting santai…”
“lu gak mikirin orang miskin apa ya?”, “pale lu pitak gue gak mikirin, makanya gue pengen kaya biar bisa bagi2 rejeky… heheee”

Yap, begitulah kawan cara saya menilai kesuksesan yang sebanarnya saya tidak tahu seperti apa. Asal orang tua senang, asal adik-adik saya bahagia, asal orang-orang yang di sekeliling saya senang, asal sahabat-sahabat saya bisa hidup layak, asal mereka semua ada di sekeliling saya… saya bahagia… dan bisa kembali meloncat-loncat sambil mendengarkan musik…

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...