Monday, June 6, 2011

Bali setelah 2 tahun yang lalu

Foto : Pantai Kuta Bali, Mei 2011

Dua hari setelah saya turun dari pendakian Gunung Gede, saya ditugaskan kantor untuk ke Bali. Saya menginap di Hotel Inna Kuta Bali selama 2 malam, ini adalah perjalanan pertama saya di kantor baru yang belum 2minggu saya bergabung. Dan Ini adalah kedua kalinya saya pergi ke Bali sejak bulan agustus 2009, waktu itu saya baru saja turun dari pendakian Gunung Rinjani bersama anak GMC (Geography Mountaineering Club) UI.
Perjalanan ke Bali kali ini membuat saya lebih santai dan tenang, bahkan seperti terobati dari mental pekerja operator yang kerjanya hanya di depan Komputer dari pagi sampai sore bahkan malam sepanjang hari. Perjalanan ini juga mengingatkan saya pada masa-masa kejayaan saya saat di tingkat akhir kuliah. Setelah dinyatakan lulus dari geografi UI tanggal 9 Juli 2009, tak lama saya langsung memimpin perjalanan expedisi di Pulau Lombok bersama GMC UI. Saya dan peserta mendaki Gunung RInjani, bermalam 2 hari di Gili Trawangan dengan tenda, selesai dari Lombok kami jalan-jalan di Bali selama 3 hari 2 malam, dan terakhir ke Suramadu dan menginap di Surabaya. Perjalanan waktu itu dilakukan dengan susah payah dengan modal 900 rb melalui jalur darat.
Ke Bali kali ini sangat mudah, tiket pesawat dan penginapan hotel sudah diatur dengan baik. Makan pagi di hotel, sedangkan siang dan malam di luar hotel sehingga saya bisa melihat suasana Bali khususnya di kota Denpasar. Persis jalur-jalur yang dulu pernah saya lalui.

Foto : Pantai Dreamland Bali, Mei 2011

Setelah menyelesaikan tugas saya dan teman kantor menyempatkan Pantai Dreamland. Pantai yang indah ini dipenuhi oleh anak-anak muda dari seluruh Negara, tempatnya lebih privasi dibandingkan Pantai Kuta.