Monday, June 6, 2011

Gunung Gede setelah 4 tahun yg lalu


Foto : Surya Kencana Gunung Gede, mei 2011

Setelah 4 tahun berlalu akhirnya saya bisa kembal ke Gunung Gede, Bogor Jawa Barat. Terakhir tahun 2007 saya pertamakalinya mendaki gunung, saat itu musim hujan sehingga badai mengganggu peristirahatan kami saat membangun tenda di Surya Kencana. Saat itu, bulu-bulu yang terkena tetes air menjadi Kristal-kristal es, membeku seperti terkena salju. Beberapa bulan pada tahun yang sama saya kembali mendaki Gunung Gede, kali ini udara cerah dan saya bisa melihat panorama indah dari Puncak G.Gede.
Pendakian pertama itu ketika saya masih muda, dan dimulai dari sanalah akhirnya gunung-gunung yang lainnya telah saya daki termasuk Semeru dan Rinjani.
Tengah tahun bulan ini saya datang kembali dengan persiapan seadanya, tapi hanya sampai Surya Kencana dan tidak sampai puncak. Saya pertimbangkan ini semua karena dua hari setelah turun gunung saya ada tugas ke Bali.

Foto : Bersama Edlewis

Pendakian saya kali ini di Gunung Gede sangat santai, langkah demi langkah yang saya lewati tanpa pedulikan teman kelompok karena teman yang lainnya pun sudah berpengalaman. Dengan bawaan yang tidak begitu berat membuat saya enjoy sehingga saya bisa menikmati perjalanan kali ini.
Namun yang tidak biasa saya rasakan yaitu dinginnya di Surya Kencana saat hujan, beberapa kali saya sempat menggigil kedinginan. Walaupun sudah menggunakan sleeping bag, saya tetap merasa kedinginan sampai pagi cerah tiba dengan matahari yang sedikit menghangatkan tubuh.

2 comments:

iman rabinata said...

wah, banyak pengalaman neh....maklum baru nemu setelah maen ke situs bpi. keren gan, belum semua neh di lalap...photo bersama edlewis juga oke (bunganya...hihihi, orangnya juga ding)hehe...salam kenal dari utara borneo gan.....

Daydeh said...

Terimakasih Rabi.... salam kenal juga... blog mu juga bagus

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...