Saturday, March 31, 2012

Ada Band

Band satu ini memiliki lagu dan musik yang kental dengan Pop Romantis, lirik lagunya banyak menginpirasi saya dalam menjalani hidup. Hampir semua lagunya saya tahu, mulai dari album pertama sampai yang terbarupun saya tahu. Sosok yang paling saya suka yaitu Krishna Balagita, pemain piano ini selalu membuat hitz lagu ada band, walau dia sudah keluar dari ada band namun saya tetap merasa dia masih ada di dalam musiknya.
Foto : Album Metamorphosis, Awal kebangkitan Ada Band.

Ada lirik dan lagu lamanya yang sangat saya sukai namun jarang orang ketahui. Perhatiin ya liriknya…
Kerinduan… Kurasakan saat kau sentuh mimpi indahku kala raut ayu mu kembali hadir dan menggoda”, judul lagunya Ayu mu.  Ada satu lirik lagu lagi yang pernah saya tulis di meja kelas saat saya masih SMA “oh bilakah semua kan menjadi nyata dalam hidup ini… Oh Bilakah Cinta ku selalu terasa abadi selamanya… “ judul lagunya Bilakah. 

Banyak sekali lirik-lirik ada band terutama yang dibuat oleh Krisna Balagita, yang menurut saya sangat memiliki arti yang kuat. Selain itu, dia juga berhasil membuat paduan suara piano yang begitu harmonis dengan musik band, musik seperti ini mungkin cuma ada satu di negeri ini. Suara Donie yang berat dan tinggi sebagai vokalis sangat klop sekali dengan vibrasi-vibrasi yang tercipta dari suara piano Mas Krisna dan bassnya Mas Dika. Begitupula Mas Mashal sebagai gitaris, dia mampu membuat musik ada band tidak seperti musik banci.

Tidak heran, dalam penulisan kata-kata di blog ini terkadang terselip kata-kata puitis layaknya sebuah lagu. Karena ada band tidak pernah bosan ditelinga saya… Saat ini saya beruntung, karena teman baik saya justru ada yang menjadi muridnya Krisna Balagita, setidaknya sentuhan-sentuhan permainan pianonya sedikit mengikuti Mas krisna. Kami sering sekali membawakan lagu-lagu ada band berdua, dia bermain organ dan saya menyanyi, bahkan kami berdua sudah memiliki lagu-lagu karangan sendiri.

Berikut beberapa lirik Ada Band dari lagu Jalan Cahaya :

 Bimbinglah aku dalam pelukanMu
Jangan lepaskan lagi
Izinkanlah malaikat menjagaku dari kelamnya nafsu dunia
bawalah aku ke jalan cahaya terang kerajaanMu
Jadikan mimpiku jelas sempurna menyatu dalam istana surga

Kemana kapalmu kan berlabuh
di sana juga kau bermuara
Kemanapun hidupmu kau arahkan
Disanalah dermaga akhirmu
Yakinlah Dia bersemayam dalam hatimu

Berikut lagu yang cukup emosional dengan judul sungguh ingin ku berlari dari bayangmu :

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...