Sunday, May 13, 2012

Aneh...

Saat ini saya sedang menjadi trainer, bahasa kerennya menjadi pengajar di pelatihan yang diadakan sejak kemarin sampai besok siang. Eh beneran ini saya sambil ngajar, saya bisa ngetik dan curhat di sini karena saya sedang memberikan studi kasus ke mereka/peserta, kadang-kadang mereka nanya sambil ngetik ini, dan saya menjawabnya lalu mengetik lagi. Kalian pasti sulit menyangka kalau saya jadi trainer, wong saya sendiri gak menyangka. Dan paling gak menyangka ternyata pesertanya kebanyakan lulusan S2 di luar negeri, ada yang di Jepang, Australia, ada juga yang dari S2 UI, bahkan ada beberapa orang yang lulusan S3. Sangat tidak menyangka, apalagi hampir semua pesertanya pernah jalan-jalan ke Eropa, Jepang, Australia dan Amerika.
Pelatihan di tempat yang cukup eksotis, di daerah Cipanas ini sangat asri. Di villa ini ada kolam ikan dan ikannya subur-subur, ditambah tanaman yang tertata rapih. Di sini saya menjadi trainer atau mengajar suatu system bernama RDBMS silahkan cari sendiri di google apa itu RDBMS, saya mengoceh sepanjang hari dan dibantu satu asissten yang merupakan teman saya. Lucu ya….

Tapi memang semua tidak bisa dibohongi, disela-sela istirahat mereka selalu berbagi, bercerita dan terkadang memberikan motivasi. Mereka bilang kejar apa keinginan mu lalu terus berusaha walau gagal itu terjadi berkali-kali, suatu saat pasti berhasil katanya. Salah satu peserta bercerita betapa dia tidak mencari jabatan dalam hidup tapi dia berusaha di luar pekerjaanya dan apa yang dia inginkan sebagian besar telah tercapai.

Saya selalu senang mendengarkan cerita, saya melihat dan bertemu dengan banyak orang  yang begitu hebat menurut saya tapi terlihat biasa-biasa saja. Sungguh, banyak sekali cerita dan kehidupan yang besar dan menyenangkan di luar sana katanya.

Terimakasih Allah SWT….

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...