Thursday, May 24, 2012

Matchbox twenty

Foto : dari sini
Selain ada band, ada beberapa band lagi yang saya senangi musiknya, yaitu Matchbox 20. Band yang berasal dari Amerika ini mempunyai karakter yang kuat pada vokal dan suara gitar elektriknya, ditambah ketukan drum yang bervariasi dan ngebit, ditemani suara bas yang membuat pendengar bergoyang. Bila kita melihat video klipnya maka kita akan terbawa dalam dunia artistic yang full colour.

Jenis musik Matchbox 20 bisa dikatakan Pop alternative dengan lirik-lirik yang romantis dan emosional. Di awal-awal 2000 sampai lima tahun berikutnya adalah masa keemasan band ini. Lagu-lagu romantisnya dengan suara vokal  yang begitu ngerock dan serak-serak basah membuat band ini berhasil menembus pasar dunia. Dan band ini menjadi band luar negeri yang paling saya sukai.

Tidak hanya saya sukai, setiap kali saya mendengar lagu-lagu matchbox 20, bayangan saya langsung terbang menuju dunia barat khususnya Eropa. Selalu terbayang saya berjalan di sana sendirian melewati kota-kota dengan beragam bentuk arsitektur, selalu terbayang merasakan dingin disana. Dengan emosional terkadang saya berfikir ingin mencari duit sebanyak-banyaknya lalu pergi ke sana tanpa memikirkan keluarga dan sahabat di negeri ini.

Ada beberapa lagu yang sangat populer diantaranya : Unwell, If you're gone, push, long day dan back to good. Lirik-liriknya kebanyakan tentang kegagalan dan keputusasaan hidup terhadap wanita. Video klipnya sangat berartistik, sangat mempunyai karakter style yang modern. Musik memang seperti secangkir kopi, atau segelas bir, atau sebatang rokok, setiap orang memiliki daya tarik sendiri terhadap apa yang disukainya. Tidak bisa dipaksa, mengalir adanya sesuai perasaan. Dan lagu-lagu melankolis, yang senang akan kesendirian dan emosi-emosi terpendam, setidaknya menjadi sahabat yang membantu saya untuk sejenak tidak memikirkan kehidupan. 

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...