Wednesday, May 30, 2012

Tentang Kesempurnaan…

Gambar : Perjalanan hidup siapa ayo?
Saya perhatikan gambar di atas, mungkin itu gambar saya kawan. Dari pojok kiri atas, itu saya masih bayi, saya lagi imut-imutnya. Eh gak deng, sampai saat ini saya juga masih imut kok…. Nahhh…  di saat saya bayi, saya berusaha untuk berjalan, saat itu mungkin Ibu-Bapak saya sangat senang dengan kelucuan saya… Eh gak deh, mudah-mudahan sampai saat ini orang tua saya masih senang dengan saya. Akhirnya saya sekolah, lama bangetttttt sekolahnya… dari TK sampai SMA, trus kuliah… eh bujug lama banget ya klo diingat-ingat…  sampai akhirnya saya menjadi sarjana dengan memakai Toga tuh…. Ingat ya, setelah lulus kuliah saya akan membangun negeri ini sebaik mungkin… hehee

Lalu saya bekerja, terusssss bekerja sampai saat ini… duitnya nanti banyak lohhhh, mungkin sakin banyaknya nanti bisa beli pesawat pribadi malah. Eh tapi tapi tapi… lama-lama badan saya encok loh, makin keriput, trus pake tongkat malah…. Udah kayak anak pecinta alam klo ngedaki gunung yang tinggi pake tongkat…. Eh tapi tapi tapi…. Lama lama tongkat itu semakin sulit…

Terpaksa deh saya pakai kursi roda, mungkin di roda itu didorong sama anak cucu saya, mungkin juga sama saya sendiri, yang jelas saat itu saya merasa miskin sekali… sakin miskin harta, miskin cinta dan miskin segalanya… trus-terus-terus… tergeletak lah saya di kasur, eh lama lama dikubur…. Yah sedih deh… sekali lagi…. yah sedih deh….
Saya suka kesal ketika pikiran saya membawa saya pada keinginan akan kesempurnaan. Yup… saya suka kesal bila di pikiran saya ada keinginan untuk menjadi orang sempurna. Sebagai contoh bila saya ingin menikahi wanita cantik mapan dan baik hati, lalu saya ingin memiliki anak yang pintar kalau bisa menjadi dokter, lalu saya ingin menjadi laki-laki baik yang bertanggung jawab…. Puihhhhh….. pikiran ini, terlalu sadis…. Terlalu sombong….

Gila ya, ngebayangin gak sih klo hidup dengan keinginan seabrek-abrek dan hampir mendekati kesempurnaan…  itu bakalan sangat capek…. 

Foto : Daydeh & Bedul
Menurut saya, keinginan akan kesempurnaan tidak sama dengan bermimpi… mimpi adalah hal yang indah, di dalamnya akan ada proses yang indah dan seru pula… di dalam mimpi terdapat gerakan-gerakan lembut tak teridentifikasi yang asalnya dari kekuatan Tuhan… dan semoga saja saya dan siapapun kau yang membaca tulisan ini, semoga Tuhan membawa kita pada mimpi-mimpi… bukan pada kesempurnaan…

2 comments:

A&K said...

amiin..
tulisan yang sanagt memotivasi... manatap.. masri terus mengejar mimpi kita kawan..

Blogwalking sore
turut mengundang juga rekan-rekan blooger
Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

Salam Bahagia

Daydeh said...

Eh iya mas adang makasih...

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...