Sunday, March 17, 2013

Tidak mengapa salah...

Apa salahnya bila melakukan kesalahan? apa salahnya bila hidup tidak sesuai dengan apa yang dikatakan buku-buku, kitab-kitab dan apapun tentang hidup ideal. Apa salahnya bila lebih banyak air mata yang keluar ketimbang tawa ria? Apa salahnya bila aku mencintai yang salah? dan apa salahnya bila kita menjalani hidup penuh dengan kesulitan?

Katanya kita mesti jalani hidup dengan hati-hati, terus bila sudah hati-hati ternyata salah juga gimana? Mau terus menyalahkan? Pasti enggak ada habis-habisnya menyalahkan. Terus kalau sudah salah siapa yang mau dengannya?

Entah kenapa saat ini memikirkan sesuatu? misalkan ada seorang wanita yang cerai dan umur sekitar 30an, sudah punya anak dua atau tiga. Terus siapa cowok yang mau, kalau para lelaki malah diajarkan untuk mencari cewek yang baik-ba ik dan masih bersih? coba bayangin?

Kasihan ya kalau itu cewek malah dapet cowok yang enggak bener lagi.

Untunglah cinta itu buta, karena kalau tidak buta siapa yang akan menghiasi hidup orang-orang seperti itu, ya enggak mesti seperti itu deh. Pokoknya orang-orang yang sering melakukan kesalahan, ya seperti saya sendiri misalkan.

Agak kesel  memang, kebanyakan orang mengajarkan dan mengagungkan hidup yang ideal. Dan hidup ideal memang kebanyakan diajarkan disekolah, sehingga terkadang orang pintar sangat takut akan kesalahan. entah mengapa saya tidak pernah setuju dengan itu, tidak setuju bila yang dikejar manusia adalah sebuah kesempurnaan.

Kalau cinta ya cinta aja, enggak ada alasan…  Entah pada siapa, pada yang lebih mudakah, yang lebih tua kah, yang jandakah.Pada siapa saja itu bisa terjadi… Tanpa alasan…
Seperti aku mencintaimu,,,  tak beralasan…

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...