Monday, July 22, 2013

Bila kesulitan ini, untuk kebaikan…

Tidak bisa dihitung sudah bahwa banyak sekali manusia ingin merubah dirinya menjadi lebih baik, lebih bermakna. Di dalam perjalanan untuk merubah itulah pasti muncul kesulitan-kesulitan, godaan-godaan agar menyerah. Cuma mereka yang fokus dan sabarlah mampu bertahan sampai akhirnya mereka menemukan makna. Bahkan aku, penulis ini berkali-kali putus asa dalam pencarian makna tersebut.

Hanya saja, saya baru bisa memahami arti sebuah proses ini dalam waktu belakangan ini. Dimana proses adalah fase terindah yang mesti diperjuangkan, yang membentuk partikel-partikel zat atau pecahan dari sebuah mozaik. Sedangkan hasil adalah hadiah bagi mereka yang mau berjuang dan tidak berpangku tangan.

Kreatifitas, ya kreatif merupakan sarana dan anugerah Tuhan bagi hambanya yang mau sedikit berfikir menuangkan idenya. Maka kita hambanya tidak akan pernah mati, tidak pernah berbohong untuk mencari jalan pintas agar mendapat hasil, tidak pernah serakah dan tidak pernah takut tidak mendapatkan rejeki yang melimpah bila lepas dari ketergantungan.

Masa iya… Tuhan yang begitu luas dalam memberikan rejeki, masa iya Tuhan yang kekayaannya tidak bisa dihitung itu… diam begitu saja bila ada hambanya yang melepaskan ketergantungan dan berupaya mencari makna hidup.. ya… makna hidup… Manusia yang bijak..

Dan bila kesulitan ini untuk kebaikan, Iklhas…

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...