Friday, August 29, 2014

Semarang – Karimun Jawa – Bali (9 hari)

Foto: Jl.Pemuda, Semarang. Agustus 2014
Semarang merupakan kota dimana saya adalah bagian akar turunan orang Jawa, Ibu saya lahir disini, begitupula kakek nenek dari ibu. Tidak heranlah saya begitu berkesan di Kota Semarang ini, dan ketika saya berjumpa sudara di Sayung Demak, saya di ceritakan garis akar keturunan, di ceritakan sejarahnya. Cerita yang runut itu membuat saya berkaca-kaca.
Foto: Lawang Sewu,Semarang. Agustus 2014
Foto: Masjid Agung Semarang. Agustus 2014
Foto: Halte dekat Lawang Sewu,Semarang. Agustus 2014
Tidak banyak tempat yang saya kunjungi di Kota ini, karena tahun 2011 saya juga pernah jalan-jalan ke Kota ini bersama Ibu dan adik saya.

Sempat semalam menginap di Jepara semalam karena kami datang sehabis magrib, sedangkan kapal hanya ada pada pagi hari. Ternyata pagi itu tiket abis, para penumpang hanya bisa mendapatkan tiket melalui calo. Sampai di karimun Jawa pun kami ditawari paket perjalanan wisata oleh calo tersebut, termasuk makan dan tempat penginapannya. Wal hasil pengeluaran kami membengkak, tapi yasudahlah. :D


Foto: Karimun Jawa. Agustus 2014
Foto: Karimun Jawa. Agustus 2014
Foto: Karimun Jawa. Agustus 2014
Foto: Karimun Jawa. Agustus 2014
Sabtu malam saya sampai di Jakarta dan pulang kerumah, lalu subuhnya saya sudah ada lagi di Bandara Soeta untuk melanjutkan perjalanan ke Bali. Mobilitas tinggi namun menyenangkan, karena sebagian besar waktunya saya manfaatkan untuk berlibur, dan hanya sedikit untuk bekerja. Yap… tiket pesawat semuanya ditanggung kantor sebagai tugas dinas.
Foto: Pandawa Beach. Agustus 2014
Foto: Tanah Lot. Agustus 2014

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...