Monday, November 17, 2014

Aku solat karena aku mencintaiMu…

Aku tidak akan bertanya lagi mengapa ada orang yang rajin solat tapi juga rajin maksiat
Karena aku sudah mendapatkan jawabannya
Mereka hanya daging atau badannya saja yang solat, sedangkan jiwa atau hati dan pikirannya tidak tunduk menyertainya
Aku tidak akan bertanya lagi mengapa ada orang berilmu tapi juga masih suka berbohong
Karena aku sudah mendapatkan jawabannya
Mereka hanya pikiran dan daging atau badanya saja yang berilmu, sedangkan hatinya atau jiwanya tetap dalam kegelapan
Aku tidak akan bertanya lagi mengapa ada orang-orang yang setelah menikah, lebih banyak pertengkaran ketimbang kasih sayang, tidak bertanya lagi mengapa mereka bisa bercerai…
Karena aku sudah mendapatkan jawabannya
Mereka hanya daging atau badannya saja yang menikah, sedangkah jiwa atau hati dan pikirannya tidak ikut menyertai dalam pernikahan

Mungkin dahulu solatku hanya sebatas daging dan badan
Hingga aku sulit merasakan hadirMu Tuhan…
Sekarang aku menyadarinya dan tahu jawabannya
Mengapa aku solat…
Mengapa dagingku atau badanku sujud sepanjang waktu yang kau sediakan
Aku sudah tahu jawabannya mengapa aku solat dan mengapa aku bersujud kepadaMu…
Aku solat karena aku mencintaiMu…
Dagingku atau badanku, jiwaku atau hatiku dan pikiranku tunduk bersujud padamu….
Kami bersama-sama sujud padamu karena kami mencintaiMu….
Dan kami tidak ingin lepas dalam ikatan cintaMu
karena itulah 5 waktu cukup menjaga komunikasi kami padaMu…

Aku juga tidak akan bertanya lagi mengapa ada orang baik dan mengaku tunduk pada Tuhan tapi tetap tidak solat
Karena aku sudah mendapatkan jawabannya
Mereka hanya pikirannya saja yang tunduk, jiwa atau hati dan daging atau badannya tidak sujud padaMu..
atau mereka hanya hatinya saja yang tunduk, pikiran dan dagingnya tidak ikut sujud padaMu...
Cintanya padaMu mungkin tidak sepenuh hati dan jiwa...

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...