Wednesday, August 29, 2012

Nyali naik turun...

Sekolah di daerah Manggarai emang bikin nyali naik turun, apalagi bila sekolah di tempat musuhnya tempat tinggal kita. Seperti saat saya SMA, tinggal di kampung A yang bermusuhan dengan kampung B, dan saya sekolah di kampung B.Awal-awal SMA kelas 1 si Arga sedikit iseng yang ketauan sama kaka-kaka senior, wal hasil si Arga digebukin sama segambreng anak senior kelas 1 dan 2. Gila ya… kejadiannya, waktu senior main bola si Arga bilang “woi… ngadu yuk.. takut apeee..”.

Emang deh mulut itu harus dijaga, kalo enggak bisa berabeee…. Tapi itu enggak berlaku sama saya, soalnya di kelas 1 SMA saya duduk dengan Topan. Topan ini anak berbadan tinggi, gede, hitam dan berotot, dia dipanggil Ambon sama temen-temennya. Topan tinggal di kampung B alias deket SMA saya, so… semua anak kelas 1 sampe kelas 3 kenal semua sama dia. Dan dengan gaya jagoan dia waktu SMA kelas 1, dia bilang ke anak2 yang ngegebukin si Arga “awas aja loe semua ikut ngegebukin temen gue si Daydeh… urusannya sama gue” ancem Topan ke senior.

Masih tentang Topan, dia emang seperti angin topan, serem banget… pernah pas kelas 2 SMA dia lagi jalan terus tiba-tiba nonjok anak kelas 1 yang lagi jongkok, padahal itu yang jongkok badannya gede dan item pula sama seremnya. Trus Topan bilang ke saya “abisnya dia ngeliatin gue, tampangnya gak ngenakin… kayak jagoan, ya udah gue tampol aja…”. Haha… sumpah ya itu si Topan, ternyata di kampungnya Topan sangat terkenal tukang berantem, apalagi abangnya yang jagoan kampung.

Di kelas 1 SMA saya duduk semeja dengan dia. Et busenggg ini orang badannya doank gede, otaknye kosong… setiap ujian dia selalu nyontek sama saya. Ckckckc…. Ya udahlah saya ngalah daripada bonyok, haha…. Karena saya deket sama Topanlah akhirnya saya tidak pernah berantem sama temen SMA, yaiyalah… siapa yang mau ancur digebukin Topan klo temennya si Daydeh disakitin. Hahaa….

Tapi siapa sangka, tahun akhir SMA dia pacaran sama temen SMA kita, lalu mereka beberapa tahun kemudian menikah dan sekarang dikaruniai anak ganteng, karena si Topan sekarang terlihat ganteng dan isterinya juga masuk dalam 10 wanita tercantik di SMA kita. Wow….

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...