Tuesday, October 21, 2008

langkah yang aneh...



Baru kali ini ada orang yang menjelaskan pada saya bahwa kesuksesan dia dengan langkah jenis a. Jenis a ini biasanya senang dengan kehidupan dan lingkungan sosial, tipe ini lebih menggunakan perasaan. Jenis b biasanya tidak suka dengan yang terjadi di luar dan mengandalkan realitasnya atau pikiran realnya. Sedangkan yang c lebih condong seorang oportunitis.

Sebenarnya dari dahulu saya selalu pusing dengan gambar-gambar seperti ini, karena saya bukan termasuk tipe orang yang senang lurus-lurus saja. Saya senang dengan sesuatu yang menurut saya itu adalah pelajaran tanpa harus secara formal. Namun pikiran ini cenderung membuat saya lemah dan tertinggal dengan tipe b, yang saya kira tadinya tipe b adalah jalan paling benar.

Ternyata, dosen yang saya kagumi saat ini justru menggunakan tipe a, bukan yang b apalagi yang c. Beliau juga mengajak saya untuk membuat visi dari mimpi agar menjadi kenyataan. Setidaknya, sekarang saya tak perlu takut lagi dengan cara-cara yang saya lakukan agar mimpi itu tercapai, dan tak perlu cemas dengan orang-orang yang bertipe b. kita lihat saja nanti.

No comments:

Melihat mereka (anak) pertama sekolah

Satu hal yang tidak terbayangkan, air mata tiba-tiba menetes ketika pertama kali mengantar anak sekolah. Raia, anak kedua yang kini berusia ...